Veteran Hidup Dengan Kemiskinan & Kanker Ganas Butuh Kursi Roda, Yuk Gotong Royong !!

Veteran Hidup Dengan Kemiskinan & Kanker Ganas Butuh Kursi Roda

Update : 14 Sep, 2020

Dulu berjuang mengorbankan semua kehidupanya demi Indonesia namun kini harus berjuang melawan kanker kulit di tengah kemiskinan perekonomian

50a5757ab395c7753da14e10f249b1fd.jpg

Ingatan itu masih jelas saat melawan Belanda hanya menggunakan bambu runcing. Ia bercerita tentang masa lalunya saat melawan penjajah dengan penuh emosional, siapapun yang mendengarnya begitu takjub dan merinding.

Masa tuanya kini diselimuti dengan kesengsaraan, hidup dengan kemiskinan dan harus melawan penyakit yang merengut satu kakinya. Pak Dani menderita kanker kulit.

84c379c5ecad5dac497a79db180c1f40.jpg

Pada tahun 1983 Ia pernah tertembak dibagian perut. Penembaknya juga misterius, tapi alhamdulillah masih selamat. Setelah kemerdekaan pun, Pak Dani masih sering menerima teror, namun di jaman yang sudah modern, hal itu sudah tak pernah ia rasakan.

Kini ia hanya merasakan sakit di tubuhnya karena kanker terus menggerogoti setiap hari. Tak banyak pengobatan yang bisa Pak Dani lakukan, lantaran ia dalam keadaan yang sangat kekurangan.

Ia tinggal di sebuah kontrakan sederhana dan tidak memiliki penghasilan tetap. Pak Dani sudah tidak bisa bekerja lagi, karena kini salah satu kakinya diamputasi demi mengurangi penyebaran kanker ke area lain.

6c8ee35d440b784159de7b1ff3f80f42.jpg

Sang istri tidak mau mengurusnya lagi, yang bekerja kini sang adik, menjadi pekerja serabutan demi bisa memenuhi kebutuhan dapur dan pengobatan Pak Dani juga, tak banyak yang ia hasilkan, 25 sampai 30rb saja sehari.

Sahabat, kemerdekaan yang kita rasakan hari ini pun, ada sepercik perjuangan Pak Dani yang mungkin kita tak tahu. Kini Pak Dani masih berjuang, berjuang melawan kanker di tubuhnya. Juga membutuhkan kursi roda dan biaya pengobatan untuk Pak Dani. Selain Pak Dani, masih banyak veteran di Provinsi Lampung yang membutuhkan kursi roda dan biaya pengobatan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Lampung

Created 14 Sep, 2020 Bandar Lampung Bantuan Medis & Kesehatan

Rp 420,040 Terkumpul